HeadlineNews

Tagar Copot Nadiem Trending di Twitter

Cahayaindonesianews.co.id – Tagar copot Nadiem trending di twitter (#copotnadiem). Seruan untuk mencopot Nadiem ini mulai ramai di sosial media pada jumat (12/3/2021). Kemunculan hastag (#copotnadiem) setelah kemunculan isu hilangnya frasa Agama dari Peta Jalan Pendidikan 2020-2035.

Tak ayal, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nadiem jadi bulan-bulanan netizen. Pantauan cahayaindonesianews, hingga Jumat siang, tagar copot nadiem  #copotnadiem terus ramai. Dilansir dari laman tribun. Nadiem makarim sudah mengklarifikasi perihal tersebut.

Baca juga : Program Prioritas Pendidikan 2021 Dibahas

Nadiem menegaskan bahwa mata pelajaran pendidikan Agama tidak akan dihapus dari Kurikulum pendidikan Indonesia. “Saya kaget juga mendengarnya, bahwa ada rencana menghilangkan pelajaran Agama, kreatif sekali ya orang ya. Itu enggak pernah ada rencana itu dan tidak pernah akan kita menghilangkan pengajaran Agama di dalam kurikulum kita,” kata Nadiem Rabu (10/3/2021).

Nadiem mengatakan, pihaknya akan memasukkan kembali frasa Agama dalam draf Peta Jalan Pendidikan 2020-2035 yang sebelumnya sempat menjadi polemik karena frasa itu dihilangkan.

Ia mengatakan, Agama dan Pancasila tidak hanya penting, tetapi juga esensial bagi pendidikan bangsa Indonesia. Untuk itu, kata Nadiem, Peta Jalan Pendidikan dirancang dengan ekosistem pendidikan yang menghasilkan anak-akan Indonesia yang beriman, bertakwa kepada Tauhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia.

“Kita masukkan lagi, jadi enggak ada masalah, case closed ya mengenai ini dan tidak akan ada penghilangan pembelajaran Agama. Mohon maaf ini hal-hal yang mungkin kelihatannya kecil tapi di masyarakat menjadi pembicaraan yang agak liar,” ujar dia. (hmd)

Baca juga : Ini Strategi Uni Eropa dan UI Bidik Generasi Muda

 

Berita Terkait

Back to top button